Pahlawanku, Inspirasiku! : Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan MTsN 2 Kota Blitar

Rabu, 10 November 2021 tepat diperingatinya hari pahlawan ke-76. MTsN 2 Kota Blitar melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari pahlawan. Upacara peringatan hari pahlawan benar-benar dipersiapkan dengan matang. Siswa-siswi petugas upacara berlatih jauh-jauh hari untuk memperingati hari pahlawan ini

Upacara bertempat di lapangan belakang madrasah. Upacara bendera dimulai sejak pukul 06.45.  Siswa-siswi berbaris sesuai kelasnya dan memakai seragam sesuai jadwal kelasnya masing-masing. Upacara dilaksanakan dengan tetap patuh pada protokol kesehatan yang ada. Pun, saat pengibaran bendera Sang Merah Putih, seluruh peserta upacara khidmat mengikuti. 

Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan dibina langsung oleh Bapak Kepala Madrasah, KH. Muzaini, M.Ag. Pada sambutan beliau pagi ini, beliau berpesan kepada siswa-siswi untuk selalu bersemangat dan memiliki motivasi tinggi untuk mencapai cita-cita. Beliay juga bercerita sedikit tentang masa sekolah beliau saat menempuh pendidikan di madrasah tercinta, MTsN 2 Kota Blitar.

Setelah sambutan dari Bapak Kepala Madrasah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Gugur Bunga dari tim paduan suara MTsN 2 Kota Blitar. Saat lagu Gugur Bunga dilantunkan suasana syahdu benar-benar terasa. Selepas upacara bendera selesai, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk siswa-siswi berprestasi. 

Acara terakhir sebagai penutupan yakni penampilan teatrikal puisi kepahlawanan dari ekstrakulikuler teater MTsN 2 Kota Blitar. Menampilkan bagaimana perjuangan rakyat Indonesia sampai titik darah penghabisan melawan penjajah. Penampilan teater ini benar-benar bagus dan memberikan gambaran bagaimana perjuangan pahlawan melawan penjajah tidaklah mudah. 

Semoga dengan diperingatinya Hari Pahlawan ini, siswa-siswi dapat meneladani sifat para pahlawan. Menginspirasi mereka untuk teguh, semangat, dan memiliki motivasi tinggi dalam belajar dan menorehkan prestasi. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *