Selamat Hari Guru Bapak dan Ibu Guru Hebat!

Peringatan Hari Guru di MTsN 2 Kota Blitar berlangsung sangat haru dan khidmat. Upacara bendera memperingati Hari Guru dilaksanakan mulai pagi di lapangan madrasah. Upacara bendera kali ini tampak berbeda karena petugas upacara bukan dari siswa-siswi melainkan oleh Bapak dan Ibu guru madrasah. Mulai dari pemimpin upacara, pengibar bendera, protokol, pembaca sejarah PGRI, pembaca Undang-Undang Dasar 1945, pemimpin pasukan, serta kelompok paduan suara pun dari guru. 

 

Bapak dan Ibu guru memakai PGRI berjajar rapi dan bersiap mengikuti upacara bendera. Selama upacara bendera berlangsung, seluruh peserta upacara dari siswa-siswi mengikuti dengan sangat tertib dan khidmat. Bapak Kepala Madrasah, KH. Muzaini, M.Ag. dalam sambutannya mengutarakan bahwa peran guru sangatlah penting dan menjadi tonggak kemajuan bangsa. Beliau juga berpesan kepada seluruh siswa untuk selalu menghormati guru dan meneladani pahlawan tanpa tanda jasa ini. 

 

Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan penampilan teater bertema ‘Hari Guru’ oleh siswa-siswi dari ekstrakulikuler teater madrasah. Seluruh peserta upacara tetap berkumpul di lapangan dan dengan antusias menikmati persembahan teater. Setelahnya dilanjutkan dengan acara sungkeman dari siswa kepada guru yang diwakili oleh anak-anak OSIS. 

 

Bapak dan Ibu Guru duduk di kursi putih di tengah lapangan dengan siswa-siswi bersimpuh di depannya. Diiringi dengan lagu hymne guru yang dinyanyikan serentak oleh siswa. Suasana haru dan bahagia menyelimuti lapangan, betapa sangatlah khusuk peringatan Hari Guru di MTsN 2 Kota Blitar. Selain acara sungkeman, juga ada persembahan dari bapak/ibu wali murid kepada sekolah. Dilanjut dengan penulisan kalimat pesan serta cap tangan oleh Bapak Kepala Madrasah. Terakhir ditutup dengan pelepasan balon. 

 

Selamat Hari Guru Bapak/Ibu Guru Hebat di Indonesia! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *