Satgas Covid-19 MTsN 2 Kota Blitar Beraksi

MTsN 2 Kota Blitar telah melaksanakan pembelajaran tatap muka 100% sejak dua minggu lalu. Pembelajaran tatap muka ini berlangsung dengan sangat tertib terhadap protokol kesehatan. Siswa-siswi tetap wajib menggunakan masker selama proses pembelajaran dan aktivitas di madrasah. Selain itu, lingkungan madrasah benar-benar mengantisipasi keadaan agar proses pembelajaran terlaksana dengan baik. Madrasah menyediakan ruangan terbuka, menyediakan tempat cuci tangan di setiap sudut madrasah, ruang kesehatan, hingga kamar mandi yang bersih dan nyaman. 

Setelah dilaksanakan vaksin dosis dua kemarin, madrasah sudah memberikan kebijakan untuk pembelajaran tatap muka penuh. Agar proses pembelajaran dan aktivitas lainnya di madrasah dapat dikendalikan dan sesuai protokol kesehatan, maka dibentuklah Satgas Covid-19 juga dari siswa dan siswi. Satgas Covid-19 MTsN 2 Kota Blitar inilah yang kemarin juga membantu pelaksanaan vaksin kedua di awal Oktober. 

Satgas Covid-19 MTsN 2 Kota Blitar dikerahkan untuk dapat mengontrol dan mengawasi seluruh siswa agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi. Satgas Covid-19  yang terpilih melaksanakan tugas mereka sejak pagi. Saat siswa-siswi datang, Satgas Covid-19   akan membantu siswa untuk mengecek suhu tubuh terlebih dahulu. 

Ini yang tak kalah penting, Satgas Covid-19 membantu mengondisikan siswa-siswi saat jam istirahat agar tidak terjadi banyak kerumunan. Siswa setiap jenjang akan beristirahat atau jeda belajar sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, agar tidak terjadi antrean dan kerumunan panjang Satgas Covid-19 inilah yang bertugas untuk mengondisikan siswa lainnya. 

Satgas Covid-19 MTsN 2 Kota Blitar dengan ciri khas mereka yakni memakai rompi oranye. Mereka memberikan contoh betapa pentingnya mematuhi dan  menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Mereka memberikan pelayanan dan bimbingan kepada siswa-siswi yang lain untuk tetap tertib selama pelaksanaan vaksin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *