Yuk Sehat! Yuk Vaksin! Pelaksanaan Vaksin Dosis Kedua di MTsN 2 Kota Blitar

Selasa, 12 Oktober 2021 MTsN 2 Kota Blitar melaksanakan vaksin kedua untuk seluruh warga madrasah. Vaksin dosis kedua ini dilaksanakan tepat sebulan dari vaksin dosis pertama bulan lalu.  Pelaksanaan vaksin juga sebagai salah satu upaya madrasah untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka New Normal ini. 

Vaksin dosis kedua ini dilaksanakan di aula baru milik madrasah. Terutama siswa-siswi yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama bulan lalu, hari itu kembali mendapatkan dosis kedua. Semua siswa dihimbau untuk mengikuti pelaksanaan pemberian vaksin dengan tetap tertib protokol kesehatan. 

Demi menghindari kerumunan dengan sama seperti yang dilakukan pada vaksin dosis pertama,  siswa-siswi dibagi menjadi beberapa gelombang. Pada pemberian vaksin dosis kedua ini dibagi menjadi dua gelombang atau dua sesi. Sesi pertama untuk siswa laki-laki yang dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan 09.45. Sesi kedua untuk  siswa perempuan  yang dimulai dari pukul 09.45 sampai dengan 12.15. 

Anak-anak mengikuti alur kegiatan dengan baik dan tertib diarahkan oleh guru, Osis, dan tentunya dibantu oleh Satgas Tertib Prokes dari siswa-siswi MTsN 2 Kota Blitar. Sebelumnya seluruh siswa dikondisikan untuk tetap berada di kelas sampai menunggu giliran untuk vaksin. Setelah siswa kelas dijemput oleh Satgas Tertib Prokes  siswa mengisi daftar kehadiran dan mengisi formulir kesehatan. Kemudian siswa menunggu di ruang tunggu sebelum memasuki ruang pemberian vaksin. 

Setelah vaksin, siswa masih diarahkan untuk berada di tempat sekitar 15 menit untuk observasi. Jika dirasa tidak terdapat keluhan siswa diperkenankan pulang. Pada hari itu kegiatan vaksin terlaksana dengan sangat tertib bahkan selesai sebelum waktu zuhur, dari waktu yang telah diperkirakan. Siswa-siswi yang dianggap kurang sehat atau sedang tidak enak badan dianjurkan untuk menunda pemberian vaksin. 

Semoga keadaan segera membaik dan segera bisa tatap muka penuh untuk pembelajaran asyik dan menyenangkan.  Yuk Sehat! Yuk Vaksin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *