Apel Memperingati Hari Santri 2021 MTsN 2 Kota Blitar

Bertepatan dengan hari baik, hari jumat di pekan keempat Oktober diperingati sebagai Hari Santri. Tepatnya pada 22 Oktober 2021 yang juga MTsN 2 Kota Blitar melaksanakan apel untuk memperingati Hari Santri. Apel dimulai sejak pagi, tepatnya pukul 06.30 bertempat di lapangan belakang MTsN 2 Kota Blitar. 

Apel diikuti oleh siswa-siswi MTsN 2 Kota Blitar dengan menggunakan busana muslim. Tepatnya siswa laki-laki memakai busana muslim lengan panjang dengan bawahan sarung.  Siswa perempuan memakai busana muslim bebas. Bapak/Ibu guru dan karyawan pun juga memakai busana muslim bebas dengan bawahan sarung. 

Apel pagi itu dibina langsung oleh Bapak Kepala Madrasah, Bapak Muzaini. Pada sambutan pagi itu, Bapak Kepala Madrasah menyampaikan bahwa menimba ilmu juga cerminan dari seorang santri. Begitu pun berbakti pada orang tua dan guru juga wujud seorang santri yang taat. 

Apel diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta apel. Sebelum penutupan Apel Peringatan Hari Santri 2021, ditutup dengan menyanyikan Mars Hari Santri yang dinyanyikan bersama dengan penuh semangat. 

Walaupun masih di masa pandemi dan PTM New Normal, tidak mengurangi semangat untuk memperingati Hari Santri 2021. Seluruh warga MTsN 2 Kota pun tetap memakai masker selama ape berlangsung. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *