Suasana Meriah Lomba Bersholawat Siswa-Siswi MTsN 2 Kota Blitar

Pekan keempat  Oktober 2021 merupakan pekan euforia untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 2 Kota Blitar. MTsN 2 Kota Blitar melaksanakan lomba bersholawat untuk siswa-siswi madrasah. Lomba bersholawat ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan kelas 8. Lomba bersholawat antar kelas ini boleh menggunakan jenis rebana hadrah dan klasik atau albanjari. 

Dari sepekan senja diumumkannya lomba ini, seluruh siswa antusias untuk menyiapkan penampilan terbaik kelasnya. Terlihat dari kegiatan latihan di sekolah setelah pembelajaran selesai. Setiap kelas akan mengirimkan perwakilannya yakni grup yang terdiri dari 10-15 siswa. 

Jumat, 22 Oktober 2021 dilaksanakanlah puncak lomba bersholawat siswa-siswi madrasah. Setelah melaksanakan Apel Peringatan Hari Santri, dilanjutkanlah ajang lomba bersholawat. Total grup dari kelas 7 dan 8 yakni 20 grup. Setiap penampilan maksimal diberikan waktu 10 menit. 

Setiap grup akan menampilkan sholawatan dengan kreativitasnya masing-masing. Terlihat dari kesiapan dan semangat tinggi dari peserta mulai dari kostum, kepercayaan diri, semangat, dan antusias dari peserta. Lomba diadakan di gazebo tengah MTsN 2 Kota Blitar. Siswa lain boleh melihat kelasnya tampil asal tetap memakai masker dan menjaga jarak. 

Sungguh antusias dan penampilan luar biasa dari siswa-siswi MTsN 2 Kota Blitar dalam ajang lomba bersholawat. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *