Istighosah Rutin Pekan Kedua dan Keempat di MTsN 2 Kota Blitar

Sudah sebulan lebih MTsN 2 Kota Blitar melaksanakan PTM. Siswa-siswi dibagi menjadi dua sesi dalam sehari. Sesi pertama pagi hari dan sesi kedua di siang hari. Pembelajaran dalam kelas terbatas yang artinya PTM terbatas setiap sesi hanya 50% siswa setiap kelasnya. 

Kegiatan pembelajaran dan agenda rutinan mulai berjalan dengan aktif. Seperti halnya agenda rutinan setiap jumat atau jumat berkah. Dalam sebulan setiap pekan akan dilakukan agenda rutinan, seperti kerja bakti, membaca yasin, dan istighosah. 

Seperti Jumat, 15 Oktober 2021 anak-anak beserta seluruh guru dan karyawan melaksanakan istighosah. Setelah melaksanakan acara bersih-bersih kemudian dilaksanakan agenda pembacaan yasin dan istighosah. Pekan ini agendanya yakni istighosah bersama. 

Jumat, 15 Oktober 2021 agenda istighosah dipimpin langsung oleh Bapak Muzaini, Bapak Kepala MTsN 2 Kota Blitar. Anak-anak melakukan istighosah di kelas bersama guru perwalian. Bapak Kepala Madrasah memimpin dari ruang penyiaran (ruang guru). Biasanya dilakukan 15 menit sebelum pembelajaran berlangsung. Siswa, guru, dan karyawan melakukan istighosah dengan khidmat. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *