BERBAGI DISAAT PANDEMI

Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari qurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan itulah makna sebenarnya.
الله اكبر الله اكبر الله اكبر
لا اله الا الله الله اكبر
الله اكبر و لله الحمد
Suara takbir dikumandangkan, memenuhi seisi ruangan MTsN 2 Kota Blitar ketika penyembelihan sapi dimulai pada Sabtu, 1 Agustus 2020.
Kegiatan Qurban penyembelihan sapi itu dihadiri oleh panitia dan guru-guru MTsN 2 Kota Blitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Daging qurban dibagikan kepada warga sekitar, komite, guru-guru dan segenap pegawai MTsN 2 Kota Blitar.
Tetap berbagi di tengah pandemi dengan harapan semoga pandemi covid-19 segera berlalu, itulah tujuan diadakannya penyembelihan qurban MTsN 2 Kota Blitar tahun 2020.
Memberikan hal yang kita cintai kepada orang lain merupakan hal terpuji, namun berat dilakukan, sebagai salah satu bukti cinta kita kepada Allah, Tuhan Semesta Alam. Sebagaimana Nabi Ibrahim a.s. yang rela menjalankan perintah untuk menyembelih putra-Nya, Nabi Ismail a.s.
“Bayangkan betapa beratnya tugas yang harus dijalankan oleh Nabi Ibrahim a.s. Ketika kembali ke Arab setelah berdakwah di Palestina, Nabi Ibrahim mendapat perintah untuk menyembelih putra yang lama tak ia temui. Namun karena kepatuhan, integritas yang tinggi, dan tanggung jawab sebagai Nabi dan Rosul, dengan ikhlas Nabi Ibrahim menjalankan perintah Allah SWT.
Keikhlasan membuatnya lulus ujian, dan Allah memberi keajaiban, mengganti posisi Nabi Ismail a.s. dengan hewan kurban.
Rasa ikhlas itulah yang hendaknya kita teladani”, ucap Drs. H. Ahmad Mukromin, kepala MTsN 2 Kota Blitar. Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *