Halalbihalal MTsN 2 Kota Blitar Berlangsung Penuh Khidmat  

Senin, 9 Mei 2022 hari perdana siswa-siswi MTsN 2 Kota Blitar masuk setelah libur lebaran. Setelah libur hampir 2 minggu lamanya, akhirnya seluruh siswa masuk seperti biasa. Agenda awal perdana mereka masuk yakni acara halalbihalal yang diikuti oleh seluruh keluarga besar MTsN 2 Kota Blitar.

Seluruh siswa dan guru berkumpul di lapangan madrasah untuk melaksanakan halalbihalal. Halalbihalal pada Senin perdana ini dilaksanakan mulai pukul 06.45. Seluruh siswa tanpa terkecuali, mulai dari kelas 7,8, dan 9 berkumpul dan bersiap di lapangan MTsN 2 Kota Blitar.


Siswa berbaris rapi seperti pelaksanaan upacara bendera di hari biasa. Bapak/ibu guru berjejer rapi memanjang di depan barisan siswa. Sebelum acara halalbihalal dimulai, M. ABD. Malik, S.Pd selaku Waka Kurikulum madrasah mengondisikan siswa dan memberikan petunjuk pelaksanaan kegiatan agar terlaksana dengan tertib dan khidmat.

Setelahnya semua barisan siap dan rapi, kegiatan pun dimulai tepat pukul 7 pagi. Acara halalbihalal keluarga besar MTsN 2 Kota Blitar dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah KH. Muzaini, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwasannya halabihalal juga sebagai sarana untuk tambah merekatkan kekeluargaan seluruh warga madrasah.

Secara tertib siswa-siswi bergatian bersalaman dengan bapak/ibu guru. Seluruh siswa mengikuti seluruh rangkaian acara halalbihalal dengan sangat khidmat. Semoga setelah idulfitri tahun ini, ada keberkahan dan kebaikan yang bisa dipetik. Amiiin aamiin ya rabb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *