Pelaksanaan Magang 1,2,3 Institut Agama Islam (IAIN) Kediri di MTsN 2 Kota Blitar

Sabtu, 8 Januari 2022 MTsN 2 Kota Blitar menyambut mahasiswa PPL untuk semester genap.  Acara penyambutan ini digelar di gazebo madrasah sejak pukul 9 pagi yang dihadiri langsung oleh Bapak Kepala Madrasah KH. Muzaini, M.Ag. 

Memang sering pada setiap semester baru,  MTsN 2 Kota Blitar menjadi tempat untuk melaksanakan magang atau praktik mengajar. Pada semester genap ini giliran dari mahasiswa Institut Agama Islam (IAIN) Kediri. Magang 1,2,3 IAIN Kediri akan dilaksanakan selama 45 hari atau sekitar 3 minggu di MTsN 2 Kota Blitar. 

Pada acara penyambutan ini juga dihadiri oleh dosen pendamping dari IAIN Kediri yakni Septiana Purwaningrum, M.Pd. Pada sambuntannya, beliau menyampaikan terima kasih atas izin dan sambutan hangat yang diberikan untuk semua mahasiswa melaksanakan magang di MTsN 2 Kota Blitar ini. Beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan magang 1,2,3 IAIN Kediri. Tak lupa, beliau juga meminta untuk senantiasa membimbing mahasiswanya. 

Magang 1,2,3 IAIN Kediri ini terdiri dari 27 mahasiswa dengan beberapa rincian tugas magang. Magang 1 yakni mahasiswa semester 4 yang melaksanakan magang dalam bidang pengamatan budaya akademis dan sekolah yang terdiri dari 8 mahasiswa. Magang 2 yakni mahasiswa semester 6 yakni dalam bidang penyusunan RPP yang terdiri dari 10 mahasiswa. Magang 3 yakni mahasiswa yang melaksanakan pembelajaran pada kelas terdiri dari 9 mahasiswa. 

Pada sambutan pagi itu, Bapak Kepala Madrasah KH. Muzaini, M.Ag.  menyambut dengan ramah. Beliau memberikan ruang untuk mahasiswa magang melaksanakan kewajiban dan harapannya bisa berbaur dengan budaya sekolah. Acara penyambutan dan pembukaan magang 1,2, 3 IAIN Kediri ditutup dengan penyerahan buku panduan dari kampus untuk madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *