Puncak Gelar 5 Tahun 2022 MTsN 2 Kota Blitar

Gelar 5 tahun ini menuai banyak antusias dari SD/MI Blitar Raya yakni jumlah peserta yang berpartisipasi mencapai 400-an lebih di berbagai cabang lomba. Puncak Gelar 5 tahun 2022 digelar pada Kamis, 6 Januari 2022 yang tentunya bertempat di MTsN 2 Kota Blitar. Beberapa cabang perlombaan yang sebelumnya sudah melakukan babak penyisihan secara online, pada puncak Gelar 5 inilah kemudian babak final offline dilaksanakan. 

Cabang perlombaan pada puncak Gelar 5 diantaranya yakni, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, pop singers, tahfidz, tartil, mtq, dan olimpiade MIPA. Puncak Gelar 5 ini dilaksanakan di MTsN 2 Kota Blitar, dilaksanakan di setiap sudut dan ruangan madrasah. 

Seperti halnya cabang perlombaan tahfidz, tartil, dan mtq dilaksanakan di gazebo madrasah. Peserta menampilkan kemampuan terbaiknya di atas panggung megah berada di gazebo. Kemudian babak kedua dari cabang perlombaan olimpiade MIPA dilaksanakan di ruang laboratorium komputer. Babak kedua ini akan menyisihkan 6 juara dari 20 peserta yang berhasil lolos dari babak pertama.

Tak kalah dengan euforia cabang perlombaan lain, ruang kelas di lokal selatan madrasah dilaksanakan babak final untuk cabang perlombaan pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, dan pidato bahasa Inggris. Peserta menampilkan kemampuan retorika dan menyampaikan isi pesan dalam pidatonya dengan penuh semangat. Banyak peserta tampil dengan sangat memukau, dengan kepercayaan diri mereka pun suara lantang. 

Di sisi lain, cabang lomba pop singers tak kalah meriah dilaksanakan yang bertempat di aula MTsN 2 Kota Blitar. Penampilan memukau juga terpancar dari peserta final pop singers  ini. Selain suara merdu mereka, mereka juga tampil dengan maksimal. Salah satunya untuk menunjang penampilan terbaik di atas panggung, mereka mengenakan busana menarik dan indah. Mereka tampil dengan sangat percaya diri dengan suara emasnya masing-masing. 

 

Pada babak final setiap cabang lomba ini diambil 6 kejuaran yakni juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3. Puncak Gelar ini pun ditutup dengan pengumuman kejuaraan. Penyerahan penghargaan diberikan langsung pada puncak acara oleh guru-guru MTsN 2 Kota Blitar. Secara spesial juga diberikan langsung oleh Kepala Madrasah KH. Muzaini, M.Ag dan Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Blitar Drs. H. Taufiq, M.M. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *