Pesta Demokrasi, Pemilihan Umum Ketua Osis Masa Bakti 2021/2022 MTsN 2 Kota Blitar

Madrasah telah melakukan pembelajaran tatap muka 50% sejak tiga minggu lalu. Pembelajaran dilaksanakan seperti biasa, begitu juga dengan aktivitas atau kegiatan sekolah lainnya. Termasuk kegiatan perekrutan OSIS di MTsN 2 Kota Blitar. Tahun ini proses perekrutan anggota OSIS MTsN 2 Kota Blitar masa bakti 2021/2022 dilaksanakan dalam suasana PTM. 

Pendaftaran dibuka mulai 22 September 2021 kemarin. Terdaftar 85 siswa yang mendaftar yang kemudian diseleksi dengan dua tahap yang ada. Pertama tes tulis dan kedua tes wawancara. Dari tes tulis berhasil lolos hanya 62-an siswa yang kemudian maju pada tes wawancara. Dari hasil wawancara tersebut didapatkan 45 siswa yang berhasil menjadi anggota OSIS MTsN 2 Kota Blitar masa bakti 2021/2022. 

Belum berhenti di situ, euforia perekrutan OSIS ini berlanjut pada kegiatan LDKS dan pemilihan ketua OSIS MTsN 2 Kota Blitar dengan demokrasi. LDKS dilaksanakan pada Sabtu, 25 September 2021 yang diikuti oleh seluruh anggota OSIS yang terpilih. Beberapa materi yang mereka dapatkan diantaranya materi pengantar seputar OSIS, wawasan madrasah, keorganisasian, kepemimpinan, dan PPB atau latihan fisik. 

Minggu selanjutnya, tepatnya di Kamis 30 September 2021 dilaksanakanlah pemilihan ketua OSIS secara demokrasi oleh seluruh warga madrasah. Tiga kandidat ketua OSIS terpilih akan dipilih secara demokrasi dengan sistem coblos. Siswa kandidat ketua OSIS dari siswa kelas 8 yakni, Aletha Ramadiani Wahyu Salsabila, Candra Yeri Wicaksono, dan Ahmad Alfaruqi. Seluruh guru dan karyawan madrasah pun juga ikut serta dalam pemilihan ketua osis yang bertempat di gazebo madrasah. Berbeda dengan siswa dilaksanakan dari pintu ke pintu. 

Dari pesta demokrasi tersebut Aletha memenangkan suara terbanyak sehingga ia terpilih menjadi ketua OSIS masa bakti 2021/2022. Jumlah suara terbanyak kedua adalah Candra yang kemudian menjadi wakil ketua OSIS pertama dan Ahmad menjadi wakil ketua OSIS kedua. Perayaan pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS kemarin tetap meriah walau di masa pandemi. Anak-anak dengan rapi dan taat seluruh protokol kesehatan yang ada. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *