MATSAMA VIRTUAL MTsN 2 KOTA BLITAR 2020

Rabu, 15 Juli 2020, Panitia Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MTsN 2 Kota Blitar mengadakan kegiatan penutupan Matsama secara live streaming di akun youtube MTsN 2 Kota Blitar.

Acara ini diadakan di gazebo MtsN 2 Kota Blitar dengan undangan terbatas, yakni Bapak Kepala Madrasah, para waka, perwakilan satu orang siswa, satu orang siswi, dan perwakilan wali murid baru MTsN 2 Kota Blitar.  Mereka hadir dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19, cuci tangan sebelum memasuk gedung sekolah, memakai masker, menjaga jara antar satu orang dengan lainnya minimal satu meter.

Meski peserta kegiatan ini terbatas secara fisik, namun tidak mengurangi kemeriahan dan kesakralan acara. Sebab seluruh warga MTsN 2 Kota Blitar mengikuti live streaming di rumah masing-masing. Matsama virtual itu ditonton 4.534 kali.

Sebelum penutupan, Pak Joko, perwakilan dari BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Blitar memberikan penyuluhan akan bahaya rokok dan narkoba. Siswa/i pun antusias bertanya melalui live chat. Penjelasan pak Joko dilanjutkan oleh Ibu dr. Desi Ratmawati, salah satu dokter dari rumah sakit swasta di kota Blitar, yang berbagi ilmu tentang kesehatan remaja.

Usai seminar tentang bahaya narkoba dan kesehatan remaja, kegiatan penutupan matsama pun dilakukan. Bapak Ahmad Mukromin, didampingi waka kesiswaan (Bapak Abdul Malik) dan ketua panitia matsama (Ibu Dwi Dyah Sholikhah), memakaikan topi kepada perwakilan siswa baru, sebagai tanda bahwa kini mereka telah resmi menjadi keluarga besar MTsN 2 Kota Blitar.

Ananda Rama Junior (kelas 7A) dan Aletta (kelas 7B) merasa bahagia karena diterima di MTsN 2 Kota Blitar. “Kami siap untuk mengembangkan potensi dan berprestasi di MTsN 2 Kota Blitar”, ucap Aletta semangat saat memberikan sambutan perwakilan siswa baru.

Mereka pun sungkem kepada orang tua, meminta doa restu untuk melanjutkan pendidikan di MTsN 2 Kota Blitar. “Bu, izinkanlah aku belajar di MTsN 2 Kota Blitar. Mohon doamu ibu, agar kesuksesan selalu menyertai langkah kaki kami, agar kami dapat merah cita-cita, membanggakan kedua orang tua, nusa dan bangsa”, iring suara Ibu Binti Robiah menambah haru suasana ketika mereka bersimpuh mohon doa di kaki orang tua. Kegiatan sungkem itu diikuti oleh seluruh siswa baru MTsN 2 Kota Blitar di rumah masing-masing. Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *